Wednesday, February 22, 2017

The Good Software Xampp

Xampp is a software that serves as an artificial server. Perangkat lunak ini didistribusikan secara bebas dan mendukung banyak sistem operasi seperti Windows, Linux, Solaris, dan Mac OS X. Dengan software ini kita dapat belajar untuk mengembangkan server kami sendiri. Hal ini sangat membantu dalam bidang mana saja pendidikan di dunia. Selain pendidikan xampp juga dapat membantu untuk mengembangkan sistem di unit usaha kecil.
XAMPP

Meskipun open source, namun software ini masih memiliki kualitas yang baik. Selain open source, software ini juga mudah digunakan karena memiliki banyak tutorial di internet. Xampp dikembangkan oleh para ahli dan akan terus memperbarui.

XAMPP dikembangkan dari sebuah tim proyek bernama Apache Friends, yang terdiri dari Tim Inti, Tim Pengembangan dan Tim Support. Setiap bagian dari tim memiliki fungsi yang berbeda dalam pengembangan perangkat lunak.

Pemahaman tentang software xampp:
X: Program ini dapat dijalankan di banyak sistem operasi, seperti Windows, Linux, Mac OS, dan Solaris.
A: Apache, merupakan aplikasi web server. Apache tugas utama adalah untuk menghasilkan halaman web yang benar untuk pengguna berdasarkan kode PHP yang ditulis oleh pembuat halaman web. Pache memiliki fitur canggih seperti pesan kesalahan yang dapat dikonfigurasi, database otentikasi berbasis, dan lain-lain. Apache juga didukung oleh beberapa antarmuka pengguna grafis yang memungkinkan mudah penanganan server.
M: MySQL, server aplikasi database. MySQL adalah perangkat lunak sistem manajemen database SQL (bahasa Inggris: database management system) atau DBMS yang multithread, multi - pengguna, dengan banyak instalasi di seluruh dunia.
Q: PHP bahasa pemrograman web. Dapat diartikan bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk menangani pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan dapat digunakan bersama dengan HTML.
P: Perl, adalah bahasa pemrograman untuk semua tujuan, pertama kali dikembangkan oleh Larry Wall di mesin Unix.

pengembang saat artikel ini dibuat telah merilis xampp 1.8.2 dengan featur yang lebih lengkap. Dengan fitur ini xampp akan lebih bermanfaat untuk digunakan.
fatures:
1. Apache 2.4.4
2. MySQL 5.5.32
3. PHP 4.5.19
4. phpMyAdmin 4.0.4
5. FileZilla FTP Server 0.9.41
6. Tomcat 7.0.42 (dengan mod_proxy_ajp sebagai konektor)
7. Strawberry Perl 5.16.3.1 Portabel
8. XAMPP Control Panel 3.2.1 (dari hackattack142)

Fitur di atas adalah perangkat yang baik untuk menggunakan dan baik direkomendasikan untuk pemula atau bagi mereka yang mengembangkan server sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu pengunjung. Untuk melihat lebih jelasnya anda bisa klik pada fitur di atas.

0 comments:

Post a Comment